#13 Architecture Festival 2015: Resurrection Show

by njx

021_1

021_2

021_3

Ressurection Show: Tobong Cultural & Community Center

Architecture Festival 2015 Visionary Bamboo Architecture – National Competition

1st Winner

Dewan Juri: Yori Antar – Budi Pradono – Bisatya W.

My Dream Team: AAW

Alhamdulillah. Setelah sekian usaha, uji coba dan kegagalan, akhirnya kerja keras itu terbayarkan juga. Meskipun sedikit terlambat, tapi lebih baik dari tidak sama sekali. Untuk saya pribadi, ini adalah sayembara saya yang ke-10. Iya, sepuluh. Dan pertama kalinya yang menjadi juara pertama :)

Super salute untuk my dream team. Tim paling solid yang pernah saya rasakan. Beberapa sayembara di awal, masih coba-coba loncat ke tim sana, tim situ. Hingga akhirnya bertemu mereka berdua. Sama-sama keras kepala, ketiganya. Sama-sama gamau kalah, ketiganya. Sama-sama dominan, ketiganya. Sama-sama pemalas, jelas. Tapi ada banyak masa dimana pemikiran kita selalu sejalan, saling mengembangkan, dengan sedikit hujat-menghujat. Terima kasih :) Ayo, ada satu lagi tantangan terdekat di depan kita. Semoga berjalan lebih mantap lagi. Bismillah.

Di awal tahun ini, saya iseng berpartisipasi di event instagram #tujuhsketsa #sesidua yang dimotori kakak senior saya. Tema kali ini adalah segala tentang mimpi dan bucket list-mu di tahun 2015. Subtema hari kesekian adalah tempat yang ingin kamu kunjungi tahun ini. Jawaban saya: Cilegon – Bandung – Surabaya. Kenapa? Bisa di cek ke akun ig saya @njikek (lhah malah promosi haha).

Surabaya. Menjadi kota pertama yang saya coret dari to do list setelah presentasi Archfest 2015 ini selesai dan membawa hasil yang luar biasa :) Bertemu Pak Yori Antar dan Budi Pradono yang luar biasa menginspirasi saya waktu itu, tentang bagaimana kita memilih, akan berarsitektur yang seperti apa? Bertemu kawan-kawan calon arsitek lain. Menginjakkan kaki ke kota baru dengan usaha sendiri, belajar, menyaksikan, mengamati, meskipun gagal membawa pulang almond crispy cheese yang melegenda hahaha.

Bandung. Insya Allah menjadi kota kedua yang akan saya coret dari to do list saya dalam minggu ini. Doakan saja persiapannya lancar, dan kami bisa membawa pulang hasil yang terbaik dan bisa bertemu dengan inspirator hebat lainnya :) Aamiin. Bismillah.

Ini masih bulan kelima di 2015, dan sudah akan ada 2 mimpi tertulis saya yang tercapai. Subhanallah. Bagaimana jika kita terus bermimpi, meski hanya mimpi kecil dan kadang terlupa, jika kita berusaha dan mau fokus, Tuhan akan menunjukkan jalan-Nya. Dengan cara apapun. Insya Allah.

(kemudian buka ig, lihat lagi mimpi-mimpi apa yang tertuang di karya #tujuhsketsa #sesidua saya. hahaha)

Saya malah tidak membicarakan soal karya sama sekali ya hahaha. Bisa diklik gambar untuk diperbesar dan dibaca panelnya. Semoga cukup jelas :) kita bisa berdiskusi di nyata untuk cerita lebih lanjut.

Teruslah bermimpi. Dan percaya bahwa yang kau lakukan dengan sungguh-sungguh, tak akan sia-sia.

Dirgahayu KMTA Wiswakharman. Juara. Teruslah Juara!

