#8 AFAIR2014 Architecture for You

by njx

Udah lama banget nggak update blog soal portfolio yang sayembara. Jadi lebih baik karya ini di-post sebelum sayembara AFAIR selanjutnya keluar pemenang baru hehe.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AFAIR jadi ajang sayembara seru-seruan. Bermain ide. Diskusi. Ngobrol. Dan seterusnya. Bisa dibilang, perbandingan waktu brainstorming sama eksekusi itu 1:9. Pengerjaannya cuma makan waktu semalam kalo nggak salah. Itupun cuma dikerjain dua orang (satunya modus).

Jadi ceritanya begini, tim awal yang terbentuk itu Ucup, Gata sama Anggoro. Melihat tingkah laku dan kebiasaan dari Ucup dan Gata, Anggoro inisiatif ngajak saya buat jadi ‘reminder: ayo nggarap bro’. Langsung iya-in aja waktu itu karena lagi selo juga. Tema buat tahun ini adalah Architecture for You. Buat sesuatu yang ‘dia banget’ buat mendukung aktivitas yang ‘dia banget’. Entah benda, instalasi, dsb. Si ‘dia banget’ ini harus seseorang di dalam tim. Karena ada Gata dan Ucup di dalam tim, udah jelas mereka yang dijadikan obyek penelitian.

Setelah brainstorming mulai dari rokok, cara bribik cewek, cara kenalan buat orang pemalu, dan seterusnya. Keluarlah produk akhir ini..

EDC016 - A

EDC016 - B

EDC016 - C

EDC016 - D

SepatUp!

10 Besar AFAIR UI 2014 (Kompetisi Nasional)

Tim: Gata, Ucup, Anggoro, Anggi

Menyenangkan banget bikin posternya! Hihihi saya sih sangat menikmati bikin poster lucu-lucu kayak gini. Pengerjaannya cuma semalam. Aku inget banget malam itu Jamses-nya anak 2013 dan besoknya (atau tengah malamnya) deadline AFAIR. Dan ide baru fix sekitar jam 9 malam hari itu hahaha. We were having so much fun!

Untuk 10 besar banyak tim UGM yang masuk. Ada 5 tim termasuk kita. Tim Bela Janu Bila Dissa sendiri berhasil jadi juara 2. Dan tim mas Victor dkk berhasil jadi juara 3. Yeaaay! Wiswakharman memerahkan AFAIR 2014.

1619400_10202803433954160_45348721_n

Mungkin kalau kita ngerjainnya lebih niat sedikit, kita bisa jadi juara juga kali ya? Atau malah ga masuk nominasi sama sekali hahaha :v

Advertisements