#7 Studio Khilaf

by njx

Haha-haha-haha sebenernya ini karya studio sampah banget sih, tapi gapapa lah ya, share aja. Menunjukkan proses bahwa aku pernah berada pada ‘kok-bisa-sih-aku-bikin-kaya-gini” moment.

Oke sekalian curhat aja kali ya? Jadi dari semester 1, 2, 3, studio favorit aku itu studio 3. Mulai dari temen studionya sampai dosen studionya, Pak Djowi, sangat menyenangkan dan saling mendukung. Semester 2 juga menyenangkan sih, tapi sayang aku nggak punya dokumentasi karyanya, sama sekali. Sedih banget :( Padahal aku lumayan sreg sama semua karyanya, apalagi yang rumah pribadi. Habis semua dibakar laboran.

Nah mulai semester 4, semangat studio jatuh drastis. Kinerja menurun. Bolos. Asistensi seadanya. Hancur lah pokoknya. Dan aku nggak bangga sama sekali sama hasilku. Mengecewakan. Semester 5 sebenernya udah mulai bertekad untuk memperbaiki diri, mulai menyusun semangat, apalagi waktu itu dosenku dosen muda, ya okelah bisa diajak diskusi. Tapi ternyata salah langkah dari awal. Salah konsep. Salah pendekatan. Udah kepalang basah, hancur sudah semuanya. Nggak ada waktu lagi buat ganti dari awal. Apalagi saat itu berbarengan sama pengerjaan 2 kompetisi sayembara sekaligus (talk about it later). Done. Menyesal? Iya.

SDA05 01

SDA05 02

Ini dia yang bikin salah langkah dari awal. Aku memaksakan diri di konsep kuliner. Sehingga nantinya hotel ini sekaligus dapat berfungsi sebagai one stop culinary service. Nah konsep dasar yang nggak kuat inilah yang akhirnya menghancurkan di akhir. Harusnya saya nggak keras kepala waktu didisplay Pak Ismu saat itu. :”

SDA05 03

Jatuhnya; transformasi desain gitu doang. Dan eksekusi yang gagal.

SDA05 07

SDA05 08

Tapi aku lumayan niat di pengerjaan interiornya sih hahaha tapi di studio ini, siapa sih yang nggak bisa bikin interior dengan bagus? Renderan ini belum ada apa-apanya sama cowok-cowok vray solidrock itu. :”

Sekarang udah masuk Studio Tematik 01. Sampai display kedua, udah lumayan niat dan sreg sama hasilnya. Bahkan poster display terakhir, jadi poster terfavoritku sejauh ini, yeaaay! :D semoga bisa jadi pertanda bagus. Aamiin.

(apapun hasil studionya, poster Anggi harus oke. Harus. :p)

Advertisements