Self Control

by njx

Aku nggak bisa memuji orang kalo emang aku nggak suka.

Aku nggak bisa ketawa kalo emang lelucon itu nggak lucu, siapapun yang berusaha ngelucu.

Aku nggak bisa ‘ngepuk-puk’ temen yang lagi sedih, mentok cuma aku diemin sambil dengerin ceritanya. Komentar sok bijaksana-nya ntar aja kalo dia tanya pendapat. Kalo dia nggak minta komentar, buat apa?

Aku bisa jadi heboh-nggak-karuan-menuju-norak kalo lagi excited sama sesuatu.

Aku bisa jadi cewek jahat yang bakal dijauhin orang-orang sekitarnya kalo lagi bete.

 

Aku nggak bisa nggak nunjukin apa yang aku rasain saat itu juga. That’s the problem. Oke kalo yang aku rasain itu positive things. Kalo negatif? Semua orang di sekitarku bakal kena imbasnya. Entah aku jutekin, aku kacangin, aku kasarin. Dan yakin mereka semua bakal ikut bete.

Tapi aku nggak bisa sok senyum atau sok bahagia kalo emang aku lagi bete. Terus kata my best friend ever, “Mood itu nggak bisa diatur, tapi sikap yang bisa.” Dan ternyata self control-ku buruk, sodara-sodara. Apa yang harus aku lakuin? Help, please?

 

*nb: Maaf banget, maaf, buat yang udah aku bikin kesel hari ini, kemaren, kemaren lusa, atau hari-hari sebelum ini sepanjang hidup saya. Maaf. Buat semuanya. :’)

