Love What You Do

by njx

I love what I’m doing right now! :)

weheartit.com

Cliche but true. Semua yang dikerjain dengan niat pasti hasilnya maksimal. Emang sih ada di satu waktu semuanya kerasa berat banget. Tapi setelah melewati semua itu, rasanya lega banget dan bangga. We can through something that, maybe, some people can’t. Apa sih, to the point aja. Aku ngomongin kuliah.

Kuliah di Arsi itu berat, fyi. Yah mungkin di semua fakultas juga gitu. Kuliah itu berat. Hidup itu keras, brooow. Tapi emang Arsi beneran berat -___- Tiap hari selalu ada tugas. Dan tugasnya itu bukan tugas sistem kebut semalam. Gambar kerja, maket, poster. Semua pengerjaannya butuh waktu. Dan nggak bisa cari di internet. Bisa sih, tapi nggak mungkin copas juga. Minimal nge-trace. Itupun tetep butuh waktu buat nge-trace. Belum kalo salah ukuran. Belum kalo salah notasi. Apalagi kalo gambar-gambarmu udah dicoret-coret saran nilai sama asdos pake spidol. Well, siap ulang dari awal. Meski salahnya cuma di satu garis.

Belum maket yang, hell-o, nggak mungkin kan dikerjain semalem sebelum display? -___- Display itu ujian maket. Untuk semester ini ada 4 display. Berarti 4 kali ujian satu semester, di luar UTS dan UAS. Well? Display itu selain bawa maket, harus bawa poster. Poster masih bisa di-sks tapi hasilnya pasti bosok banget haha. Yah emang semua yang dikebut semalem itu pasti hasilnya nggak oke dan beresiko ngulang.

Tapi…

I love it! :) Entah kenapa aku suka aja gitu, begadang nggak tidur buat nggambar, buat bikin maket, liat kamar berantakan kalo lagi lembur maket, lem G, kayu, kertas, sampah dimana-mana, sampe nggak ada satupun yang boleh bersihin kamar kecuali aku. Kepuasan yang didapat setelah maket jadi, dan dengan background kamar super berantakan. Bahagia kalo nyampe kampus semua tugasku udah kelar, maket siap, poster oke.

Kepuasan setelah liat gambar kerjamu hasilnya rapi dan bener, meskipun meja kamarmu penuh alat tulis dan sisa-sisa karet penghapus. Kepuasan ngitung berapa lembar gambar yang udah selesai. Kepuasan liat huruf A disana. :)

Meski kadang-kadang it (really) sucks, aku bener-bener bersyukur ada disini. :”) Aku nggak bayangin aku begadang buat ngehafalin istilah-istilah asing. Begadang buat bikin paper berpuluh-puluh lembar. Atau begadang buat baca buku yang isinya tulisan ilmiah doang yang aku nggak yakin bisa aku inget isinya.

Dan disaat semua belajar keras buat ujian, waktunya anak Arsi buat istirahat haha. Istirahat dari maket dan tugas gambar. Ujian teori? Sikat :p (belagu banget) Tapi disaat semua santai kuliah, anak Arsi harus kejar-kejaran sama deadline. Deadline yang nggak cuma satu setiap harinya. Maklum kalo, sometimes, we have no other world -___-

Intinya adalah love what you do, do what you love. Ofi dan Icok melihat saya seperti saya ini menderita hahaha karena kalo mereka jadi saya, mungkin mereka nggak akan tahan. Karena mereka nggak suka. Tapi vice versa. Kalo aku jadi Ofi yang harus ngehafalin istilah Kedokteran atau jadi Icok yang harus bikin paper HI berlembar-lembar, aku nggak bakal tahan, karena aku nggak suka.

Tapi aku prefer love what you do. Kenapa? Kalo do what you love, aku milih makan-tidur-makan-tidur-liburan tiap hari hahaha.

Sebuah tulisan intermezzo. Love what you do, starts from, now!

