Day 2: Jatim Park

by njx

Hello! Lanjut ke pagi hari tanggal 9 Februari 2012.

Pertama kali bangun pagi liburan nih gara-gara harus beliin anak-anak sarapan nasi pecel di deket rumah. Selesai sarapan, kita siap-siap ke destinasi pertama; Jawa Timur Park 2 terus 1. Cabut dari rumah jam 10-an.

Disuruh sama pembantunya tante, nunggu angkot kuning di pertigaan Sengkaling. Jalanlah kita bersembilan. Nyampe di pertigaannya, kita celingukan bingung gitu. Sampe nanya tukang cakwe. Ternyata si angkot kuning itu lewatnya jarang. Terus kita disamperin sama angkot ungu. Ditawarin charter sama sopirnya. 5 ribu per orang. Karena itu udah panas dan pada mau, yaudah deh kita nyarter angkot ungu sampe Jatim Park 2.

Sampe Jatim Park, ditanyain sama sopirnya; pulangnya gimana? Karena kita bingung juga dan gambling bakal dapet angkot apa enggak, akhirnya kita minta tolong bapaknya lagi. Sampe tukeran nomer hp buat jemput nanti hahaha. Sampe sekarang aku masih nyimpen nih nomernya. Siapa tahu butuh lagi. Namanya Pak Sayitno? Suyikno? Suyitno? Whatever lah aku lupa -___- Di phonebook namanya Pak Angkot hehe.

Masuk Jatim Park tiketnya lumayan mahal. Kalo cuma Jatim Park 2 doang 60.000 kalo terusan sama Jatim Park 1 jadi 100.000. Kita ambil yang terusan. Tapi worthed! Serius deh. Tracknya panjaaaaaaaaang banget. Gempor gempor deh buat yang jarang jalan kaki. Di dalem (selain ngikutin track Secret Zoo-nya) kita masuk Rumah Hantu. Sial, aku tahu itu bohongan. Tapi tetep aja serem .___. Paling nggak suka sama begituan deh. Mana jalurnya panjang sama gelap banget lagi.

Habis rumah hantu, kita naik Safari Farm. Disitu kita naik kereta, terus nanti ngasih makan langsung ke hewan-hewan herbivora disana. Ada sekitar 6 atau 7 macem hewan. Yang paling horor untanya. Udah gede-gede, lehernya panjang-panjang lagi. Kepala mereka maksa masuk ke kereta. Tau sih herbivora tapi tetep aja gilo.

Pengen main ATV-nya. Tapi bayar lagi 20.000. Batal deh hehehe. Habis itu main ke Tiger Land. Disana foto-foto sama bayi singa. So damn cuteeee :3 Tapi waktu itu si dedek singa lagi bad mood, jadi nggak mau dipegang, Gulang aja sampe di-graorrr pas mau foto hahaha :)) Terus Azug mau mancing harimau, tapi petugasnya entah sedang dimana. Batal lagi.

Keluar dari jalur Secret Zoo, kita lanjut ke Museum Satwa. Lobby utamanya persis kayak di film Night At The Museum. Ada kubah besaaaaar di atas. Gambarnya awan-awan. Terus bawahnya fosil tyrannosaurus. Nanti kalo malem itu hidup semua. Yakalik. Bagus deh pokoknya. Rapi lagi penyusunan hewan awetannya. Dan ada skenarionya. Misal; singa lagi nerkam zebra trus di awetin, trus di kotakin. Entah itu hewan awetan bener atau enggak, yang jelas mirip aslinya dan rapi. Ada hewan semacam hyena yang nerkam burung terbang. Burungnya itu bener-bener kayak masih terbang, tanpa tali tanpa penyangga apapun. Ternyata ada batang pengikat di sayap si burung sama tangan si hyena. Dan itu nggak kelihatan, sampe kita liat deket-deket. Worthed lah.

Keluar dari Jatim Park 2 jam 15.00. Kita lanjut ke Jatim Park 1 dianter pake shuttle bus. Sepi banget Jatim Park 1. Mana kita udah gempor jalan di Secret Zoo. Jadi disini skip-skip-skip. Langsung ke area belakang tempat kolam renang sama arena mainan. Tujuan pertama adalah; Boom Boom Car! Sumpah, kalo main bareng temen-temen ini seru banget! B-) Aku baru sekali ini ketagihan main Boom Boom Car. Dulu pas masih kecil lawannya nggak kenal sih, jadi biasa wae. Nek ini, bisa ditarget mau nabrak siapa hahaha. Main disini sampe dua kali (coba boleh lebih uuuu).

Habis itu pada main roller coaster. Aku nggak ikut, belum percaya sama keamanannya :P Terus pada masuk Rumah Hantu 3D. Buat yang sekarang aku juga nggak mau ikut lagi. Habis itu nonton bioskop 3D Robin Hood. Ndembik banget ceritane. Tapi efeknya bagus e hehehe. Lebih bagus dari di XXI. Ada semprotan airnya juga. Tapi cuma 5 menitan.

Jatim Park 1 tutup jam setengah 5 sore. Kita keluar dan nelpon si bapak angkot minta jemput. Kami semua ke-la-pa-ran dan ke-le-lah-an. Bayangpun nggak makan siang dan track jalan kakinya nggak nyante. Minta dianter nyari Lontong Balap. Tapi nggak dapet. Akhirnya kita dianter ke Alun-Alun Batu. Si bapak mau nungguin kita; dengan bayaran 75.000 sampe rumah. Okelah. Kita ke Plaza Batu nyari ATM trus makan bakso Pak No disana. Entah itu bakso famous atau enggak. Yang jelas enak. Kenapa enak? 1) Kita kelaparan. 2) Ini di Malang, bakso pinggiran apapun rasanya pasti enak.

Habis makan, Ipul sama Dhika pengen naik ferris wheel di Alun-Alun tapi lagi tutup. Petugasnya istirahat. Terus yang lain mampir ke Kedai Susu Ganesha di pojokan Alun-Alun. Rame banget kedainya; kita penasaran. Zaki beli youghurt leci dan rasanya mak nyus! Akhirnya kita beli susu murni yang rasa vanilla satu liter. Pas mau pulang, susunya ‘diedarkan’ dan ternyata enak-banget sodar-sodara… Saking enaknya, kita memutuskan buat beli satu liter lagi. Wajib nyoba buat yang lagi di Alun-Alun Batu! Kalo nggak gampang basi aja, udah tak beli buat dibawa pulang.

Cus pulang ke rumah. Bersih-bersih, mandi-mandi. Pesta susu! Minumnya diirit-irit, per anak cuma 1/10 gelas Aqua. Ada barista-nya gitu buat nuangin hahaha biar awet. Meskipun akhirnya ludes juga nggak nyampe 10 menit. Habis itu cerita-cerita ngelantur sampe malem.

Time to sleep! Hari itu, sumprit, seru banget hehe. Sampai jumpa di cerita hari berikutnya! :D

Advertisements