Takigawa

by njx

Ini post yang seharusnya di-posting be-be-beberapa bulan yang lalu. Buka drafts, ternyata ini belum ke-post. Jadi mari kita lanjutkan. Aku sama Icok (sok-sokan) wisata kuliner ke Takigawa Japanese Restaurant. Mentang-mentang habis lebaran, trus hedonisme.

Bonus foto interior kamar mandinya Takigawa. Bagus hehehehe.

Aku udah lupa nama makanan yang dibeli apa aja. Yang jelas kita beli beberapa macam sushi sama sashimi. Fix. Aku nggak suka Sashimi -___- Rasanya kayak agar-agar tapi itu ikan. Nggak ada rasa ikannya tapi. Jadi ya gitu deh aku juga nggak tahu rasanya gimana. Ada yang bilang enak, tapi aku nggak nangkep enaknya di sebelah mana.

Ini Sashimi. (cuma foto kamera dan lagi males ngedit)

Various Sushi. Lupa namanya. Pokoknya yang orange itu salmon. Yang merah telur ikan (lupa nama jepangnya) Sama yang putih tuna. Yang satunya lupa apa. Foto ini masuk 70 besar @kulineryogya #TwitPicQuis lho hahaha.

Karena sushinya enak-ba-nget. Enak-se-mua. Na-gih. Kita makan sashiminya dulu sampe habis, sampe eneg, baru makan sushinya. Heavenly hahaha. Sashimi dapet 6 slice satu piring. Sushinya masing-masing varian 2 slice. Dan aku sama Icok beli 4 varian. Sushinya oke banget deh!

Oiya, sebelum makan, kita kayak dikasih kentang dingin gitu. Semacam appetizer kali ya. Dan rasanya juga enak hehe. Kata Dissa itu gratis, wah tahu gitu aku minta lagi haha. Jadi urutan rasanya adalah: 1. Sushi 2. Kentang dingin 3. Sashimi. Icok beli Ocha Tea, trus aku beli Milkshake Green Tea yang rasanya eeeenak juga :D Emang mahal sih jatuhnya. Bocoran harga? Siapin 100ribu deh buat satu orang kalo mau puas. Tapi worthed banget kalo kamu suka makanan Jepang. Sushinya itu lhooooo. Hari itu aku cuma nyesel sashiminya doang.

Selamat makan!

