College

by njx

Ada satu fase dimana aku sempet drop. Iya, baru mulai kuliah, baru matrikulasi, baru tugas awal, aku udah sempet drop mental. Entah karena pengaruh liburan dimana otak nggak kepake, atau aku yang emang jarang begadang apalagi buat bikin tugas, entahlah. Yang jelas aku udah menemui fase itu. Di awal-awal lagi, ngeeeeh.

Curhat sama mood-booster itu emang ampuh banget. Padahal sarannya sepele tapi kok terasa istimewa ya, halah hahaha. Pas lagi sesi menunggu balasan sms, kebaca deh ini artikel…

Ini artikel ada di Technopost (lupa edisi berapa) dibagi pas selesai PPSMB Teknik. Tak baca lah itu artikel. Blablabla *jleb* blablabla *jleb jleb* Lupa kalimat persisnya gimana. Tapi menusuk aku banget lah waktu itu. Intinya, kehidupan SMA sama kuliah itu clearly different. Terutama dilihat dari sisi kepribadian, nggak bisa banget tuh kuliah manja, cengeng, ngeluh padahal baru mulai. Wuaaaah, langsunglah itu judul artikel tak foto besar-besar dan tak jadiin wallpaper hp hahaha. Dapet suntikan semangat dari mood-booster, dapet ‘tamparan’ dari artikel itu pula. Udah deh, tugas malam itu tak libas habis! :D

Sejak saat itu, kalo aku capek dan berniat ngeluh, aku selalu liat judul itu, mengingat gimana usahaku dulu biar bisa jadi mahasiswa kayak sekarang, dan baca ulang sms-sms support (:3) Niscaya bakal jadi lebih semangat. Yeaaay! Sebenernya ini masalah adaptasi aja sih. Sekarang badanku mulai terima begadang hehe, mulai gampang bangun tidur. Padahal dulu naudzubillah, susah banget aku dibangunin kalo udah tidur -___-

Ini beberapa ada foto tugas kuliah. Cuma ada dikit. Suka lupa kalo mau dokumentasi. Tugas matrikulasi juga lupa aku foto padahal udah tak bendel di meja belajar. Yah, sharing aja. Malu juga tugasku masih ecek-ecek.

Itu tugas Struktur dan Konstruksi 1. Tugas kelompok. Dan itu kami sedang mengerjakan di studio. Kalo ada anak Sipil yang baca ini, tertawalah atau menggigit jari-lah. Ya, tugas SK kami baru seperti ini :)) Sementara kalian sudah membuat tugas besar hehehe.

Kalo yang ini tugas kemarin Sabtu TKAD (011011). TKAD adalah Teknik Komunikasi Arsitektur Dasar. Istilah kerennya Sabtu Sketsa. Jadi tiap Sabtu saya kuliah sodara-sodara. Cuma selama semester 1. Karena kalo kita cuma manut makul Studio Desain Arsitektur 1 doang, nggak bakal mencukupi. Jadilah tambahan hari Sabtu ini. Tapi seru lho! Biasanya jalan-jalan bikin sketsa. Tapi minggu kemaren cuma di studio aja, bikin gambar teknik perspektif. Pada lama banget bikin ini (termasuk saya) newbie-newbie kesulitan hahaha. Terlihat gampang? Cobalah sendiri…

Nah ini baru Sabtu Sketsa yang jalan-jalan. Cuma ke gedung MM sih ._. Dan aku baru tahu kalo masjid gedung MM itu bagus nian dan berseni hehe. Di atas danau gitu kayak ngapung. Kanan-kirinya tebing kecil dan rindang. Adem lah. Yang kanan adalah gambar di tempat. Failed sodara-sodara! Gatot! Sedih banget kok aku bisa nggambar kayak gitu :(( Yang tower lumayan, tapi tetep aja jelek. Garing, nggak ada suasananya -___-. Definitely disuruh ngulang sama asdosnya hahaha. 95% anak-anak ngulang juga kok. Esensi TKAD kalo nggak ngulang itu kurang kali ya :p Yang kiri adalah gambar ngulangnya. Yaaaah lumayan lah. Jauh sama yang sebelah kanan. Meski ngerasa itu gambar masih kurang bagus juga.

Mungkin itu dulu kali ya. Kapan-kapan kalo lagi selo kayak gini (tugas minggu ini baru 1 lho!) aku bakal cerita-cerita lagi. Meskipun tugas minggu ini enteng, tapi minggu ini ada ospek jurusan. Seperti apa? Let’s see and enjoy B-)

Btw, happy birthday Izza Zukhrufia. Tunggu kado kita ya sore ini! Xoxo. Selamat beraktivitas :)

