Dreams

by njx

Untuk kesekian kalinya, #postaweek2011-ku gagal. Yah emang udah gagal dari dulu sih. Post a week aja gagal apalagi post a day hahaha. Berasa hidup sama laptop internet doang kali ya? :P

Oke cus, sebelumnya aku mau bilang Horeee udah Ramadhan lagi :D Nggak kerasa hidup berkurang setahun-setahun. Bentar lagi lebaran deh. Selamat menunaikan ibadah Puasa ya buat yang menunaikan :) Semoga amal ibadahnya diterima dan diridhoi Allah SWT. Aminnnn.

Aku mau cerita apa ya? Akhir-akhir ini aku cuma sibuk main sama IFL sih. Apa itu IFL? Bisa dicek di sini. Sama soal update prom *telat banget* belum sempet. Karena nggak ada foto terbaru yang memungkinkan. Dan basikah ngomongin prom sekarang? Hehehe personally enggak buat aku :p Farewell Party Delayota 2011 was guhreaaaaaaat!! Meskipun ada sedikit penyesalalan, huks.

Well, cerita personal aja ya kalo gitu. Beberapa hari yang lalu, aku ikut ngurusin workshop kewirausahaan yang diadaain IFL Yogya. Nah narasumbernya wirausaha muda yang udah sukses gitu dan mereka cerita jatuh bangunnya mereka meraih kesuksesan mereka yang sekarang. Aku inget di salah satu presentasi Mas Syam, salah satu narasumber, bilang 27% orang tidak punya cita-cita jelas, 60% punya cita-cita tapi tidak jelas, 10% punya cita-cita jelas, dan 3% punya cita-cita tertulis. Dan dijelaskan apa jadinya mereka 10 tahun kemudian. Jelas banget dong? Ada yang gagal, rata-rata, sukses, dan sangat sukses. Waktu itu aku cuma ‘Hmm ya ya ya.’ Dalam hati mbatin, boleh juga bikin cita-cita tertulis buat aku tempel di dinding kamar. Tempel doang? Oh tidak, buat motivasi meraihnya dong :D

Terus beberapa hari kemudian I found this pas lagi beres-beres kamar…

Saya sudah punya cita-cita tertulis sodara-sodara sekalian :D Itu dibikin tanggal 7 Oktober 2009 (Saya masih 16 tahun waktu itu dan sekarang saya nyaris 19 tahun :oh) Aku inget waktu itu kelas dua SMA tak bikin di tengah-tengah pelajaran Biologi kalo nggak salah, apa Bahasa Inggris ya? Lupa. Dan stabilo biru itu checklist yang udah berhasil aku raih. Berarti terakhir update pas bulan Juni 2010 itu. Terus aku lupa kalo aku punya ‘cita-cita tertulis’ ini hehehe. Waktu itu aku masih bermimpi jadi dokter anak. Dan di awal kelas 3 SMA mimpi itu lenyap digantikan mimpi jadi arsitek. Meskipun sekarang kalo ditawarin jadi dokter anak masih tergoda. Tapi males kuliah kedokterannya ._. Hafalan doang.

Dan sekarang? Alhamdulillah :) Aku nggak pernah bolos PM meskipun pernah telat dan nilainya 0 hehe. Aku udah lulus SMA dengan nilai yang memuaskan. Dan sekarang aku udah resmi jadi Mahasiswi Arsitektur UGM Angkatan 2011. Alhamdulillah :D Buat main, nonton, nyalon itu? Wooo ya jelas sudah juga, meskipun yang nyalon sampe sekarang belum kesampean :p

Disini bukan pamernya yang mau aku tekanin, tapi cita-citanya. Guys, bener banget, punya sebuah tujuan. Goal. Mimpi. Cita-cita. Itu penting. Membuat kita berada di jalur yang benar buat meraihnya. Segala daya upaya, doa, dan usaha, yakinlah bakal ada hasilnya. Dan beberapa hari yang lalu, aku juga berhasil mengalahkan satu ketakutan terbesarku. Meskipun hasilnya, well bagus, tapi belum sukses, aku udah menang. Menang terhadap ketakutanku dan menang mencapai finish-ku. Rasanya kalo aku mati pun, udah nggak ada yang ngganjel :) Kecuali utang 10 ribu dan 25 ribu ke dua orang Zzzz harus aku bayar secepetnya! (Goal minggu ini). Yang lain Alhamdulillah, karunia Tuhan begitu nikmatnya :D

Selamat bermimpi dan selamat meraihnya, teman-teman :)

ps: Goal minggu ini nambah satu deh, bikin ‘cita-cita tertulis’ buat 5 tahun ke depan ;)

Advertisements