Wobblywobble

Month: May, 2011

Sudah Bukan Siswa SMA

22 Mei 2011. Ketika arakan masa memprovokasi untuk bergerak, terlewat sudah nol koma tiga sekian dekade kehidupan itu. Ketika waktu datang dengan tepatnya, tak bisa ditunda dan dipercepat. Sekolah Menengah Atas, ku selesaikan. Aku bukan lagi siswa, aku akan mengenyam pendidikan bersama predikat mahasiswa. Karena hidup bukan layang-layang, yang bisa diatur sedemikian rupa, kapan tarik kapan ulur, kapan maju kapan mundur. Karena hidup selalu maju.

Detikku berhenti disini. Detik persekolahan. Kini aku punya detik baru. Yang bahkan belum berdetak sama sekali. Masih di 00:00:00.

Ketika sebuah upacara akbar menyatukan. Menyatukan apa yang telah bersatu menjadi keluarga besar. Keluarga besar dalam ikatan alumni. Kami adalah alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta, kawan. Bangganya :) Ketika kelak akan ada cerita untuk anak cucu. Ini lho kehidupan SMA kami. Ini lho kehidupan Delayota kami. Ini lho bagian hidup kami hingga akhir hayat nanti.

Butuh berapa kalimat untuk menggambarkan perasaan ini? Nol besar. Karena tak ada yang mampu. Tidak ada kata terlambat untuk sebuah euforia. Begitu juga dengan tulisan ini. Di hati dan kepalaku masih berdentum euforia kelulusan. Wisuda. Graduation. Seperti ingin menantang, halo Dunia, kami datang… Kami terbang. Sayap kami telah utuh sekarang. Sebuah karangan mimpi yang sangat indah. Menemani sayap kami mencapai tempat tertinggi. Dan kami pernah singgah disini, di sebuah tempat luar biasa, dengan manusia luar biasa pula. Terima kasih :)

A Letter

Dear Dad,

how are you there? Did you find your Heaven? I’m here always, always pray for you :*

I wanna tell you sooooo many things. Well, where can we start?  Start from this month. Your little daughter was not children anymore :P Your little daughter has graduated from senior high school now. Could you believe that, Dad? It has been 7 years and I think I still could feel your arms. I think I’m still your little daughter. Next Sunday at 22nd May 2011, I will attend graduation ceremony, Dad. With Mom of course :D I just gave her two birthday ‘presents’. That graduation, first. And second, I passed the college’s selection. I’m in, Dad! I’m in! :D Insya Allah, I am an university student, in Architectural Gadjah Mada University. Engineering, Dad. Like you were used to. Subhanallah, I still can’t believe that :’) Everything just flowing so fast…

Dear Dad,

I promise to you. I will make you proud. I will make Mom proud. I will make our big family proud. I will take care of your little son :p Sometimes, he can be so childish you know? But I’m sure, he will change. Someday, he will take care of Mom and me.

This is my story, Dad. There’s still many of them actually. But I can’t write down all of them hehe. Take care, Dad.

Love ♥

Anggi

2k11

Kemarin adalah hari istimewa. 16 Mei 2011. Hari yang tak akan terlupakan. Pengumuman kelulusan SMA :) Akan ada hari-hari lain yang tak akan terlupakan lainnya, tapi kemarin, udah pasti jadi salah satunya.

Kami semua, semua. 100%. Siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta LULUS.

Sebuah kelegaan tersendiri. Kami lulus SMA! :D Dan lagi, kelasku XII SBI 2 dinobatkan sebagai kelas dengan nilai rata-rata tertinggi satu sekolah. Kyaaaaaaaaaa >.< Jujur aku seneng banget! Setelah beberapa orang memandang sebelah mata ke kita, “Apa sih bedanya SBI sama reguler? Cuma beda harga doang. Anaknya? Lebih jelek dari reguler kali.” Yah nggak sefrontal itu sih, tapi something like that lah. Dan lagi, beberapa waktu lalu, kita sempet bermasalah sama guru. Padahal itu udah kelas 3 semester akhir. Gimana kita nggak kethar-kethir. Urusan sama guru tuh ribet. Kita merasa nggak salah, tapi kita nggak mungkin ngotot ke guru. Dengan posisi kita udah kelas 3. Well, yah semua itu udah berlalu. Sekarang kami udah buktikan, Bu, Pak…

Kami bisa :)

Kami memberi bukti konkret tertulis bahwa kami bukan cuma sekedar ‘bertarif’ mahal. Kami punya kemampuan juga Bu, Pak. Kami ada bukan untuk diremehkan dan dipandang ‘anak-anak sombong’. Kami berusaha Bu, Pak…

Dan kami siswa Delayota tidak merayakan kelulusan dengan gaya gondes hehe. No vandal, no convoy, no anarchy. Tapi nggak ada kegiatan berguna juga sebenernya -_- Tadinya mau kumpul seangkatan, tapi apa-apaan nggak ada yang berpartisipasi. Ini nih yang aku nggak suka *ups. Akhirnya aku cuma main sama Icok, Ipul, Ikrom, Dimas, Said, Gulang, Lilik, Temon. Main Bowling sama Billiard (selebrasi kelulusan apa-apaan ini -_____-). Tapi seruuuuuu guys! :D

Gini deh kalo main sama cowok -_- Gue selalu jadi juru kunci. Nyebelin. Apakah cowok menguasai semua bidang olahraga???!

Icok, Aku, Ipul, Ikrom, Said (jongkok), Lilik, Temon, Gulang, Dimas (yang motret)

Disini ada kejadian lucu. Si Dimas, Ipul, Gulang, sama Lilik sempet kejebak di lift! Hahahaha gara-gara mereka mencet tombol lantai yang sebenernya nggak ada. Hahahaha sayang aku nggak ada di tempat kejadian. Dan notabene, berada di situasi seperti itu, sifat asli seseorang bisa muncul. Seperti Dimas, ternyata dia panikan, teriak-teriak sendiri di dalem. Dia nggak mau naik lift lagi pas pulangnya hahaha. Gulang pengayom ternyata, meminta mereka buat tenang. Ipul, di dalem malah ketawa-ketawa katanya. Edan. Lilik… Aku nggak tahu. Nggak ada yang cerita Lilik ngapain di dalem :p Tapi emang lho eh, di Saphir Square tuh lift sama eskalatornya horor. Eskalatornya tuh bunyi gredek-gredek gitu dan rasanya kayak goyang-goyang. Aku selalu parno kalo kesana. Mana tempat bowlingnya di lantai paling atas lagi -_-

Pindah ke Shooter. Sekitar 500m ke barat kalo dari Saphir Square. Kata Ipul sih murah. Kita nurut aja. Dan emang iya disana ada tulisan paket-paket gitu. Selesai main ehhhhhhhhh kita nggak dimasukin yang harga paket -_- Jadi lumayan mahal deh. Satu meja main sekitar 2 jam-an lebih, bayar 37k. Kita pesen dua meja buat berenam. Jatuhnya sama sih kayak bowling harganya. Tapi Ipul bilang harganya bisa lebih murah dari itu. Ya sudahlah -_- Pengalaman buat besok-besok lagi.

Okay, Congratulations 2k11! :D This is our year. This is our time. This is US.

Tugas Masa Depan

Hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011 kemarin, aku sama Icok dateng ke Pameran Arsitektur UGM “Jogja Istimewa” di Nol Kilometer. Besok aku juga gabung di pameran ini lhooooooh ;p *Aminnnn*

Acaranya keren dan kreatif! :D Disana nggumun terus kerjaannya. Konsep-konsepnya juga WOW. Ada maket 6 meter yang isinya tiruan ‘masa depan’ dari Jalan Mangkubumi (Tugu) sampai ke Nol Kilometer. Aku suka bagian konsep jalur pedestrian buat nunjukin, mana sih titik nol kilometer yang sebenernya. Cool… :) Sama cafe view buat liat Tugu, di perempatan Mangkubumi. Trotoar Jalan Mangkubumi juga jadi keren banget >.< Pasti awesome banget kalo gambaran di maket itu terlaksana.

Tujuan kedua selain pengen liat Pameran Arsinya adalah… Answer Sheet :D Duo uke ini main jam 6, dan unfortunately, aku telat -_- Dari 5 lagu aku cuma dapet 1,5 lagu. Hiks. Sedih. Padahal udah lari-lari dari parkiran. Tapi kita dapet makan gratis di backstage hihi. Senengnya punya temen artis. Dan ketemu bule ganteng si Marven pula uhhhh ♥ Terus Answer Sheet main live lagi di backstage. Asikkkk, nggak jadi sedih deh hihi.

Nggak lama setelah makan, hujan mulai turun (masih setenda sama Marven kyaaaaa >.<), padahal itu acaranya outdoor sodara-sodara. Maket berharga yang hanya dilindungi tenda putih. Wow. Dari backstage kita nonton panitianya kalang kabut betulin sana betulin sini, nyapu air sana nyapu air sini. Udah nggak peduli baju mereka basah kuyup di bawah hujan. Salut!

Ya Tuhan, izinkanlah aku bisa jadi seperti mereka. Menikmati kehidupan di naungan Arsitektur UGM. Amin :)

Who Says

Who says I can’t get stoned
Turn off the lights and the telephone
Me in my house alone
Who says I can’t get stoned

Who says I can’t be free
From all of the things that I used to be
Rewrite my history
Who says I can’t be free

It’s been a long time since first day at highschool
It’s been a long time since we texted
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Who says I can’t get stoned
Call up a boy that I used to know
Fake love for an hour or so
Who says I can’t get stoned

Who says I can’t take time
Meet all the boys in the county line
Wait on fate to send a sign
Who says I can’t take time

It’s been a long night at Bali
It’s been a long time since December 23rd, 2010
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Who says I can’t get stoned
Plan a trip to Europe alone
Doesn’t matter if I even go
Who says I can’t get stoned

It’s been a long night at New Year Eve’s 2011
It’s been a long time since January 2nd, 2011
I don’t remember you looking any better
But then again I don’t remember you

Who Says – John Mayer

dengan sedikit perubahan :)

Meet The New I

Just done watching Meet The Robinsons. Oh my God, that was a brilliant movie. You should watch, I beg you. Make me think a lot. Make me open my eyes and see that my future wait :)

Around here, however, we don’t look backwards for very long.

We keep moving forward…

Opening up new doors and doing new things.

Because we’re curious…

And curiousity keeps leading us down new paths.

And my most favorite soundtracks was Little Wonders performed by Rob Thomas.

Let it go,
let it roll right off your shoulder
Don’t you know the hardest part is over
Let it in,
let your clarity define you
In the end
We will only just remember how it feels

Let it slide,
let your troubles fall behind you
Let it shine
Until you feel it all around you
And i don’t mind
If it’s me you need to turn to
We’ll get by,
it’s the heart that really matters in the end.

ps: You can watch it whenever you falling down and you’ll get yourself smiling at the end of the movie :) I watched it when I broken hearted last night #oops :p

?

Sutradara : Hanung Bramantyo

Pemain : Revalina S. Temat, Henky Solaiman, Reza Rahardian, Rio Dewanto, Agus Kuncoro, Endhita

Wow. Sebuah penyegaran buat film Indonesia, yang sekarang masih didominasi film horor-bokep. Sayang banget aku telat masuk bioskop di film ini, tapi kayaknya aku nggak kehilangan sesuatu yang signifikan.

Aku suka konflik yang dibuat. Nilai-nilai moralnya mengalir dan tepat sasaran. Akting dari pemain profesional jangan ditanya. Apalagi adegannya Agus Kuncoro. Bisa bikin ngakak hahaha. Four thumbs up deh! Menurutku klimaksnya itu pas Engkoh Tan dipukul pake kayu sama Soleh padahal Engkoh Tan lagi sakit parah. Gila pas adegan itu aku beneran nahan nafas :O Shock dan kasihan sama Engkoh Tan :( Padahal itu cuma film. Tapi ada scene yang menurutku rada ‘maksa’, pas adegan bom malam Natal. Kok kesannya agak maksa bikin alur cerita dibelokin ke arah situ. Tapi oke lah. Aktingnya si Abi anaknya Rika juga keren. Lucu pas dia lagi ngambek sama mamanya hihi.

Overall, buat yang mau nonton film ini nggak rugi sama sekali kok :) Banyak nilai moralnya dan menghibur. Selamat nonton!

Moving On

Welcoming May! Oh wish that this wonderful month can be the best month that I ever have, Amin :)

I wanna say something… HEY I AM MOVING ON!! :D :D :D

Setelah beberapa hari ini terpuruk, galau, sedih dan kacau, sekarang aku udah bangkit lagi. Menyadari betapa beberapa hari terakhir ini sangat tidak berguna dan hanya menyakiti diriku sendiri. Well, itu salah satu tujuanku, ‘air panas’-ku. Aku udah merasakan cukup sakit kok. Jadi kita hentikan saja ‘menyiram air panas’ ini :)

Sedikit demi sedikit melepaskan KAMU. Kangen sih, kangen berat. Tapi it’s okay. Ini proses yang harus aku lakuin buat bebas. Besok setelah aku sepenuhnya bebas, aku bakal tertawa. Menertawakan semua ratapan itu :p

Seperti kepercayaanku atau lebih tepatnya self defense-ku dan beberapa kata teman, aku nggak bisa move on karena lingkungan. Lingkunganku nggak mendukung buat aku move on. Ya iyalah karena ketemunya itu itu terus, ketemunya kamu kamu terus. Sekarang? Aku bakal punya lingkungan baru. Dimana? Di Teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada :D Amin Ya Allah…

Aku bakal menjalani kuliah dengan lingkungan baru, teman-teman baru, semangat baru! Aku bakal menemukan orang lain yang aku butuhkan dan inginkan :) Aku bakal menemukan pengalaman baru, pelajaran hidup yang lain. Masa SMA… Well, *speechless* Indah tapi ingin aku tinggalkan secepatnya :)

Aku dengerin lagu ini dan aku semakin yakin, buat apa sih aku habisin waktu nangisin dia?

Emang liriknya nggak nyambung :p Ini lagu tentang lagu jatuh cinta. Eh aku lagi jatuh cinta sama diriku sendiri sih ;) Yang jelas aku legaaaaaaaaaaaaa! Masih banyak hal yang harus aku syukuri di dunia ini.

Thanks God, for E-V-E-R-Y-T-H-I-N-G. Everything. Alhamdulillah :)