Rectoverso

by njx

Baru selesai baca bukunya Dewi ‘Dee’ Lestari yang Rectoverso. Ini buku lama sebenernya. Terbit tahun 2008, lengkap sama CD lagunya. Buku ini kumpulan cerpen. Total ada 11 cerpen + 11 lagu. As you know, rangkaian kata-kata Dee keren banget. Menyentuh dan nggak biasa. Dahsyat dan menenggelamkan. Kalian harus baca sendiri! Disini aku cuma mau nulis quote-quote favoritku…

Curhat Buat Sahabat

Ada segelas anggur merah di hadapanmu. Tapi kamu lebih memilih mencari segelas air putih.

Malaikat Juga Tahu

Aku bukan malaikat yang bisa baca pikiranmu…

Hanya Isyarat

Dia tidak tahu apa yang dia bisa miliki. Itu lebih baik. Sedangkan aku? Aku tahu apa yang tidak bisa aku miliki. Menyedihkan.

Peluk

Kita memecah dengan indah. Aku pergi dan tak akan pernah kembali…

Cicak Di Dinding

Hatiku seekor nyamuk. Hap! Selamanya tertangkap.

Firasat

Apa gunanya firasat jika kita tidak bisa melakukan apa-apa pada akhirnya?

Untuk belajar menerima. Menerima apa yang seharusnya terjadi. Untuk belajar berdamai. Berdamai dengan kehidupan ini.

Sebenernya quote-nya nggak setepat itu kata-katanya. Tapi kira-kira seperti itulah maksudnya. Dan judul-judul di atas baru sebagian. Masih ada Selamat Ulang Tahun, Aku Ada, Grew A Day Older, Tidur dan Back To Heaven’s Light.

One word? Awesome!

