Shabu-Shabu

by njx

Ini adalah posting yang tertunda hehe. Hari apaaaa gitu waktu libur pendek kemaren, aku udah lupa, aku sama Icok iseng ke Japanese House. Nggak direncanain sih. Kita paginya ke sekolah buat nyusup tambahan Fisika. Buyar jam 10-an, kita males pulang. Setelah stay nonton Pingpong di aula, kita kelaparan, terbesitlah keinginan nyoba Japanese House.

Nyampe sana, 1 kata : Sumuk -_____- Entah karena hari itu cuaca lagi ekstrim atau gimana, yang jelas kipas disana kurang hehe. Soalnya semi-outdoor restonya. Awalnya kita mau pesen Ramen. Tapi setelah diitung-itung secara ekonomi, pesen Shabu-Shabu lebih hemat kayaknya. *bilang aja kere* Jadilah kita pesen Shabu-Shabu yang katanya porsi buat 4 orang. Shabu-Shabu Udon Chicken jadi pilihan soalnya ayam, yang aman. Daripada aneh-aneh kita nggak doyan? :p

Beberapa menit, pesenan langsung dateng bok! Batinku, cepet juga ini servis. Tapi setelah tak pikir-pikir, Shabu-Shabu kan kita masak sendiri -_- Ya iyalah cepet, cuma ngasih kuahnya sama bahan mentah juga. Aku mau dong jadi Chef-nya resto Shabu-Shabu hahaha.

Step by step masak Shabu-Shabu. Bermanfaat buat amatir!

Sayuran. Udon (yang kayak mie itu kayaknya), Ikan, dan beberapa topping lainnya. ‘Katanya’ sih ini buat porsi 4 orang. Well…

Basicly, lumayan kenyang lah. Karena kita cuma berdua. Nggak tahu deh kalo berempat (apalagi ada cowoknya). Dan harganya ya standart lah. Nggak murah, nggak mahal. Rasanya? Biasa aja sih. Aku prefer Sushi sama Ramen tapi daripada ini. Tapi buat pengalaman, boleh lah, seru lho masak shabu-shabu! :D Selamat makan.

Advertisements