BIA: Goes To Campus Jogja 2011

by njx

Sesuai janjiku, kita akan bahas tuntas soal event ini, Black Innovation Award: Goes To Campus 2011. Acara ini diadain di Kampus UPN Jogja tanggal 21 Maret 2011 kemaren. Aku kesana sama pasukan pria Ikrom, Temon, Salman, Said dan Raya. Bintang tamunya Yoris Sebastian (poor me nggak foto Yoris sama sekali >.<), Budiono Darsono, D’Cinnamons, dan Lala Karmela.

Sesi awal kita dihibur sama Lala Karmela. She’s cute anyway. Gitarisnya yang cowok juga ganteng hehe namanya Duta kalo nggak salah. Suaranya bagus, jelas. Waktu liat Lala, aku langsung keinget Sabrina. Ya semacam itu deh genrenya. Bakal aku cari lebih lanjut tentang dia. Dia nyanyiin tiga lagu. Satu lagunya Audy. Yang dua lagunya dia sendiri. Cool.

Terus lanjut ke sesi seminarnya. Pembicaranya Yoris, selaku judge BIA; mas Adi, mungkin semacam judge juga tapi aku nggak yakin; dan mas Bayu, juara 1 BIA tahun 2008. Topik kita ya sekitar innovation, gimana caranya mengembangkan kreativitas kita dalam kehidupan sehari-hari. Cerita pengalaman seru mereka bertiga. Sesi tanya jawab. Sesi workshop interaktif. Di workshop interaktif itu ada dua tim. Satu tim dari UPN, satu dari Atmajaya. Mereka dikasih tugas buat ngembangin fungsi dari dua benda yang nggak berhubungan. Kalo kemaren sih bendanya ceret sama stereo. Nah mereka harus kerja tim buat nentuin barang baru apa yang bisa mereka ciptain dari dua benda tadi. Waktunya cuma lima menit dan langsung dinilai sama juri saat itu juga. Dan pemenangnya adalah tim Atmajaya. Mereka punya ide buat bikin ceret yang bunyinya nggak cuma “ngiiing” tapi bisa memutar lagi dengan stereo itu. Just for fun. Tapi seru. Kalo tahu ada workshop itu dan boleh daftar, aku pengen daftar. Toh pasukan kita lebih dari empat. Lumayan bawa nama Delayota :p. Sesi lain, promosi BIA tentunya :p At least, seminarnya seru dan kita bisa dapet ilmu yang menarik.

Sesi selanjutnya dari Budiono Darsono, pendiri detik.com. Seru nih hehehe. Bapaknya gahooool. Iyalah secara milyader yang kerja di bagian TI, gimana nggak canggih. Pokoknya Pak Budi cerita-cerita gimana detik.com berdiri dari awal sampe jadi kayak gini. Bahkan dia sebut harga iklan segala hahaha seru deh. Dapet ilmu juga kenapa banyak situs yang mejeng iklan bejibun.

Nah ini dia sesi yang ditunggu-tunggu! D’cinnamons :D Selalu suka sama shownya D’cinnamons. Karena si vokalis pasti muterin penontonnya. Makanya dari awal kita pilih seats depan. Free VIP seats anyway ;D

Temon, Ikrom, Raya, >.<, Said, akyuu (thanks to Salman!)

ps: Maaf blur, cuma pake kamera hp dan lagi males ngedit foto :p

Selamat berkarya!

Advertisements