Journal

by njx

Musim Panas.

Ketika dikatakan bahwa ekspektasi adalah akar dari segala sakit hati. Kenapa? Mimpi itu indah. Apa yang menjadi beda antara mimpi dan ekspektasi. Haruskah kita berhenti bermimpi? Haruskah kita berhenti berharap?

Musim Hujan.

Segalanya terlihat manis. Segalanya terlihat sempurna. Ingat, terlihat. Terkadang sesuatu tidak tampak seperti yang seharusnya terlihat.

Masih musim Hujan.

Kunang-kunang masih bersinar di malam hari. Sekecil itukah harapanku di antara realita?

Musim Panas.

Oh tidak :) Selama ini cuma sebelah mata ternyata aku memandang dunia. Dunia apa? Duniaku dan duniamu berbeda. Tapi kita bisa bikin dunia lain. The only two who understood this place.

Musim Hujan.

Aku takut melepasmu pergi. Kamu takut melepasku pergi. Dan tidak seorang pun dari kita yang mempertanyakan. Membicarakan. Mengungkapkan. Lelah? Ya. Senang? Ya.

Masih musim Hujan. Penutup mungkin.

Kadang aku mempertanyakan apa yang sudah kuyakini. Dan kadang aku meyakini apa yang sebenarnya masih kupertanyakan. Satu yang aku tahu itu untuk siapa.

Berharap? Ya.

Berhenti? Ya.

Berusaha? Ya.

Menyerah? Ya.

Oh satu lagi. Yang aku yakini ini bukan selamat tinggal.

