Silla : Asian Restaurant

by njx

Sebenarnya ini postingan basi hehe. Telat banget posting ini. Akhirnya kesampaian juga niat makan makanan Korea! Setelah sekian lama ngidam sama Ijah akhirnya tanggal 8 Januari kemaren, kita ke Silla : Japanese, Korean and Chinese Restaurant di daerah Ring Road Utara sana. Habis upacara HUT sekolah (dengan seragam bebas dan Ijah-bolos-jadi-cuma-pake-baju-barong-doang) kita capcus kesana. Di parkiran rada deg-degan nih. Dari deket tempatnya makin kelihatan mewah. Sambil menebalkan muka, masuklah kita. Ternyata sepi banget bror. Bisa dibilang cuma kita pengunjungnya.

‘Wah tambah nggak enak nih kalo sepi. Malu kalo nggak sanggup bayar.’ batin saya.

Kita tertarik makan di-apa-itu-namanya semacam lounge room gitu kali ya. Jadi di ruangan khusus gitu dengan pintu geser dan lesehan dan meja khas Jepang. Fyi, enak buat mbojo! Huahahaha nggak ada cctv juga kayaknya.

Aku pesen bibimbap (nasi campur Korea), si Ijah pesen samsun jajang (mie saus hitam Korea) sama Lemon Tea sama Jus Lemon buat nyari aman. Sebelum menu utama, mbaknya-pake-baju-tradisional-Korea dateng bawa khimci atau apa itu namanya aku nggak tahu, nganter minum, sumpit sama handuk basah. Nggumun hehe handuknya wangi, buat cuci mulut.

Selesai foto-foto (kelihatan banget noraknya) menu utama dateng. Allahu Akbar, mangkoknya kayak baskom (-____-) Kita shock dan speechless. Menyesal kenapa nggak bawa rombongan yang lebih besar. Oke, kita lanjut makan. Bla bla bla. Intinya adalah asing. Saya nggak bisa menikmati makanan Korea seperti yang saya harapkan :p

Khimci? Pedas-pedas asam.

Bibimbap porsi kuli m(-_____-)m

Samsun Jajang

Itu tadi penilaian subyektif. Mungkin anda bisa mencobanya sendiri ke Silla. Dan saya belum kapok ke Silla, pengen nyoba Sushinya hehe. Oh iya range harga, 30rb ke atas lah. Selamat makan!

