Gempa; Lindu;

by njx

Beberapa menit yang lalu (21/08) di Jogja gempa lagi. Menurut BMKG, gempa berkisar 5.0 skala richter di daerah Bantul. Dan lumayan menimbulkan kerusakan )-:

Jadi inget Gempa Joga 27 Mei…

Waktu itu hari Sabtu, aku inget banget. Aku masih kelas 1 SMP. Waktu itu aku lagi siap-siap mau berangkat sekolah. Lagi di depan kaca, tiba-tiba gempa. Karena itu pertama kalinya Jogja diguncang gempa segitu gedenya, kita serumah ‘belum’ ada pengalaman buat menyelamatkan diri kemana. Jadilah kita menyelamatkan diri ke taman belakang. Padahal harusnya jangan, karena di belakang taman, ada tembok tinggi. Kalau temboknya waktu itu…… Na’udzubillah min dzalik )-: Allah masih melindungi kami semua. Setelah reda, kita ke depan. Ketemu tetangga-tetangga yang sama shock-nya karena ini baru pertama kali. Serumah nggak ada yang ngantor, apalagi sekolah.

Waktu itu, aku nggak berani masuk rumah. Mau ke kamar mandi aja takut. Kalo nggak kebelet amat, ya nggak bakal masuk rumah. Apalagi dengan gempa susulan sebanyak itu dan berbagai isu tsunami dan lain-lain. Masya Allah, horor banget sumpah o: Kita sekeluarga (+Mama, karena pas itu Mama masih di Jogja) tidur di garasi. Hujan deres, gempa susulan, cukup jadi nightmare buat kita. Buat orang se-DIY juga mungkin.

Tuhan memang Maha Segalanya. Tuhan bisa melakukan apapun untuk menegur umat-Nya. Hanya dengan gempa sekecil itu, Tuhan mungkin berusaha Mengingatkan kita. Betapa kita jauh dari-Nya. Kalau Tuhan berkehendak, mungkin aku nggak ada disini sekarang, nggak sedang menulis post ini dengan tenang :’) Tuhan selalu punya rencana… Apapun itu, adalah yang terbaik buat kita. Introspeksi diri, kita ini cuma makhluk lemah. Tuhan Maha Segalanya. Subhanallah…

Advertisements