Monggo’s Chocolate Factory

by njx

Apa-apaan nggak pernah posting selama 4 hari?! Padahal cuma les, dan di rumah kalo sore nganggur. Siswi kelas XII, maklum.

Oke, mau cerita soal Cokelat Monggo. Sebenarnya hanya cerita lama yang di-review kembali. Pasti udah banyak yang tahu soal Coklat Monggo. Coklat khas Jawa, yang dibikin sama chocolatier asli Belgia. Yang pabriknya ada di Kotagede. Coklat Monggo tersebar dimana-mana. Kebanyakan di Circle-K, Carrefour, toko-toko kue lainnya. Tapi harganya jauh sama harga pabrik. Kalo beli di pabriknya, bisa lebih murah 5 ribu, dan bisa sekalian liat cara pembuatannya.

Suasana Pabrik

Bener-bener pure homemade dan higienis. Pengunjung bisa lihat kegiatan bikin coklat dari balik kaca besar, yang menutupi dapur. Jadi bisa lihat dengan jelas, tanpa mengganggu pegawai yang bekerja. Kulkasnya ada sepuluh, men hehehe. Dan pas dibuka, satu kulkas bisa dua puluhan tumpuk. Dan setumpuk, bisa buat sekitar 5 coklat. Wow, bayangpun sehari mereka dapet berapa coklat.¬†Keistimewaan Monggo itu dark chocolate-nya. Bener-bener strong and yummy :3 Variannya banyak, ada pure dark chocolate, praline (paling enak versiku), caramello, strawberry, orange peel (baru, aku pengen cobaaaaa), ginger, dan versi-versi lain menurut suasana. Kayak versi Lebaran, ada coklat kurma. Versi Valentine bungkusnya lebih lucu, versi Halloween yang punya tagline, “Worm in your chocolate…” -____- Macem-macem deh.

Buat penggemar coklat, wajib kesana (:

Advertisements