The Sorcerer’s Apprentice

by njx

Sutradara : Jon Turteltaub

Pemain : Nicolas Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, Teresa Palmer

Hari Rabu kemarin, 21 Juli 2010, aku sama Dilla rencana mau nonton Inception, tapi karena tubrukan sama jam les, ditunda jadi hari ini nontonnya (Inception menyusul… q:) Akhirnya aku nonton sendirian deh. Karena nggak mau nonton Despicable Me yang nggak 3D (beuh gaya banget!) padahal dana terbatas, saya pilihlah film lain. Dan karena males nonton Eclipse (mau nunggu dvd-nya aja), saya pilihlah film ini. Trailernya menarik dan jamnya nggak tubrukan sama jam les. Seolah membeli kucing dalam karung, nggak tau cantik apa enggak. Karena film ini booming-nya nggak seheboh Inception.

Ternyata…

Bagus :D

Standar sih ceritanya. Merlin di masa lalu, dikalahin sama Morgana, musuh abadinya. Dan sebelum meninggal, dia pesen sama Balthazar (Nicolas Cage), murid kepercayaannya, bahwa bakal ada Prime Merliener, pewaris Utama Merlin. Dengan tanda, cincin naga milik Merlin bakal hidup kalo dipegang sama anak itu. Beratus-ratus tahun, Balthazar keliling dunia buat nyari anak itu (Balthazar nggak bisa tua karena udah disihir sama Merlin). Sampai akhirnya dia ketemu Dave kecil. Cincin naga hidup di tangan Dave. Dan karena kecerobohan Dave, seorang murid Morgana hidup kembali. Dengan peperangan sengit, Balthazar dan Hovart, murid Morgana yang juga mantan sahabat Balthazar dan mantan murid Merlin, terkurung dalam guci tua. Dave kecil yang ketakutan, membawa lari Guci berisi Morgana yang lalu ia buang di pinggir jalan. Dave trauma, hingga ia harus hidup bersama psikiater selama 10 tahun ke depan.

10 tahun kemudian… Hovart berhasil lolos dari guci. Disusul dengan Balthazar. Hovart kembali mengincar Dave, karena ia yang terakhir membawa Guci Morgana. Dave (Jay Baruchel) telah hidup normal, menjadi seorang nerdy yang jenius fisika. Ia tidak menyangka akan bertemu lagi dengan Hovart, mimpi buruknya di masa kecil.

Singkat cerita, Dave menjadi murid Balthazar untuk melawan Morgana dan menyelamatkan Victoria. Dengan bumbu humor dan sentuhan modern action bikin film ini nggak membosankan. Cuma ya ending-nya agak maksa dikit sih. Tapi not bad at all

Aku paling suka bagian mereka kejar-kejaran mobil. Dari taksi tua, disihir sampe jadi mobil sport semacam Aston Martin. Siaaaaaal! o: Aku juga mau punya sihir bisa ngubah rongsokan jadi Ferrari!

Selamat nonton (-:

Advertisements