Inception

by njx

Sutradara : Christoper Nolan

Pemain : Leonardo Di Caprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy, Dileep Rao, Tom Berenger, Michael Caine

WORTHED lamanya hehehe dua setengah jam, mamen. Tapi puas (-: Keren banget deh ini film, halus. Nggak seru sebenernya kalo diceritain di sini, tapi ya sharing aja nggak papa kan? q;

Cobb (Leonardo Di Caprio) adalah pencuri data ahli melalui mimpi, yang kehilangan keluarganya karena mimpi itu sendiri. Karena suatu hal……. (aku telat masuk bioskop -__- 5 menit doang)…… dia gagal menjalankan tugas dalam mimpi Saito (Ken Watanabe). Tertarik dengan kemampuan Cobb, Saito merekrut Cobb untuk melakukan hal nyaris mustahil, inception, insepsi –> penanaman ide secara sengaja pada alam bawah sadar seseorang. Dengan iming-iming, dia akan kembali ke keluarganya, dia menerima tantangan Saito.

Cobb merekrut 4 tenaga ahli, Arthur (Joseph Gordon-Levitt) asisten kepercayaannya, Eames (Tom Hardy) seorang pencuri dan pemalsu ahli, Ariadne (Ellen Page) seorang mahasiswi arsitektur, Yusuf (Dileep Rao) seorang jenius kimia. Dengan Saito ikut serta, tim mereka lengkap 6 orang.

Subyek adalah Robert Fischer (Cillian Murphy), pewaris tunggal Fischer Corrow, sebuah perusahaan raksasa di bidang energi. Saito ingin, di bawah alam sadar Fischer ditanamkan bahwa ia tidak ingin melanjutkan kerajaan bisnis milik ayahnya. Yang berarti, Fischer Corrow akan tamat.

Dengan teknologi mimpi tingkat empat sampai lebih, film ini jenius! (-: Efek halus, cerita yang dramatis, dengan berbagai sudut pandang. Seperti James Bond dalam The Matrix dengan orang-orang dari Ocean’s Eleven dan memakai efek 2012. Gorgeous. You must watch this movie! Dengan ketidaksempurnaan jelas, karena dialog ilmiah dan dialog super, membuat film ini agak sulit dimengerti (apa karena saya telat masuk bioskop? -_-) Apalagi ending yang bikin…… geregeten. Kayaknya aku baru puas dan mudeng setelah nonton film ini untuk kedua kalinya atau lebih.

Ada yang mau traktir aku? q;

Advertisements