Toy Story 3

by njx


Sutradara : Lee Unkrich

Pengisi Suara : Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Ned Beatty, Don Rickles.

Ini dia pertama kalinya aku nulis tentang film sangat baru q: Biasanya film jadul hahaha. Toy Story 3 ini diputer dalam format 3D. Pertamanya aku nggak terlalu tertarik, biasa aja. Tapi setelah liat resensi-resensi dan pendapat orang-orang, jalan ceritanya bagus banget. Mulailah saya tertarik. Jadi saya mencari jalan ceritanya beneran bagus nggak dan 3D adalah bonusnya (:

Adegan pembukanya so sweet banget. Dimana Woody, Buzz, Jessie, Bullseye, Mr and Mrs Potato Head, Ham, dan semua mainan Andy lagi perang-perangan seru. Yang ternyata itu hanya kenangan. Sekarang mereka ada di kotak teronggok nggak kepake lagi. Karena Andy udah dewasa, udah mau masuk kuliah. Mereka mencari perhatian Andy dengan mencuri telpon genggam Andy, membawanya masuk ke dalam kotak, dan meneleponnya. Andy akan mencari sumber bunyi dan membuka kotak mainan. Mereka sangat senang meski hanya melihat Andy sesaat… Adegan sederhana yang aku suka banget (‘: Mengharukan bagaimana mereka sangat merindukan majikannya.

Terus adegan mengharukan kedua (agak sinetron ini sebenernya) waktu mamanya Andy minta Andy buat beresin mainannya. Dibagi jadi 3 bagian, dibawa ke college, ditaruh di loteng atau dibuang. Andy milih Woody buat dia bawa ke college dan naro yang lain ke plastik sampah buat ditaruh ke loteng. Karena suatu kejadian (mulai sinetron), kantung itu dikira mamanya Andy sebagai sampah. Dibuanglah mereka. Nah dengan cerdasnya mereka kabur dan memutuskan masuk ke dalam kardus di mobil yang isinya barang-barang sumbangan untuk Sunnyside, sebuah day care anak-anak. Woody ngeyel bilang kalo dia liat sendiri, Andy nggak mau buang mereka. Tapi mereka nggak percaya.

Akhirnya mereka sampai di Sunnyside yang terlihat seperti surga. Mereka disambut dengan hangat. Woody yang tetep kekeuh mau pulang, melarikan diri dan sampai di rumah Bonnie yang baik hati. Di sana ia mendapat informasi, bahwa hidup di Sunnyside adalah hidup di neraka. Woody pun bertekad menyelamatkan teman-temannya sebelum Andy berangkat ke college.

The escape begin…

Kamu harus nonton sendiri (; Adegan terbaik dan penuh makna film ini, menurut pendapat pribadi saya, ada di bagian awal dan ending film. Ending-nya sangaaaaat menyentuh :D Apalagi waktu adegan Bonnie minta Woody dari Andy, dan reflek Andy narik Woody…

Seperti kata Raditya Dika, Toy Story 3 mengajarkan kita tentang perpisahan, tentang ketidakabadian yang harus dihadapi sewaktu-waktu. Tentang persahabatan yang selalu ada meski terpisah jarak. Tentang bagaimana Andy selalu menganggap mainan-mainannya adalah teman terbaiknya meski ia tidak bisa bermain dengan mereka lagi. Bagaimana Andy selalu ingin mempertahankan Woody. Wah so sweet lah (: Gue jadi melankolis nih hahaha.

Selamat nonton (:

Advertisements