Bali – First Day

by njx

Halo (: Apa kabar liburanmu? Badanku agak drop nih, pikiran juga. Hahaha oke nggak usah dibahas.

Sesuai janji, saya ingin cerita sedikit tentang perjalanan Delayota 011 ke Bali, tanggal 15 Juni 2010 – 19 Juni 2010 kemarin. Hari pertama habis di perjalanan sebenarnya. Jadi kita start di tanggal 16 Juni aja yaaa.

Dari sekolah, kita emang berangkatnya udah telat sekitar 1 jam. Dan ini merusak hampir seluruh jadwal. Kita berangkat dari sekolah sekitar jam 11 siang dari rencana awal yang jam 10. Di jalan seru-seruan bareng lah sama anak-anak cowok. Gitaran, rebutan makanan, guyon dari yang garing sampe yang konyol, hina sana hina sini. Asik lah (: That’s why aku suka duduk agak belakang di bus. Rame! Di jalan aku juga ditemenin sama ini nih:

Marmut Merah Jambu - Raditya Dika

Novel barunya Raditya Dika. Habis saya baca selama perjalanan Jogja-Bali (: Nice book, guys! You must read.

Mungkin salah satu hal yang ditunggu anak-anak di jalan tuh Payton. PLTU di daerah Pasuruan yang kalo malem view-nya oke banget! Tapi saya memang tidak berniat mengambil gambarnya guys, hihi, you must see it by yourself. Kita nyampe di pelabuhan Ketapang sekitar jam 4 pagi. Dinginnya lumayan lah. Dengan muka masih ngantuk dan kapal yang bergoyang, jadilah foto ini:

Aya, Azug, Me, Dilla (atas), Icok, Kepo

Blur banget hehe. Makasih buat Diska kayaknya yang fotoin ini. Setelah nyebrang hampir sejam, sampailah kita di Bali! :D Waktu itu jam menunjukkan 06:00 wita. Tempat pertama yang kita tuju rumah makan. Dan sekalian dipakai mandi. Habis itu Tanjung Benoa! Aku beneran nunggu ini tempat. Apapun yang terjadi, aku harus main :D

Disana, aku main Banana Boat sama Parasailing. Cuma bisa dua karena waktu yang dikasih sekolah dikit, karena kita emang udah ngaret dari jadwal. Foto menyusul ya guys! Karena disini aku nggak foto pake si Rougy. Setelah dari Tanjung Benoa, rencana awal kita adalah ke Kuta, Joger, terus dinner di Jangkrik. Lagi-lagi karena jadwal, semua berubah. Hari itu kita puasin di Kuta dan Jangkrik. Joger dialihkan ke hari terakhir. Di perjalanan ke Kuta, kita berhenti di sebuah masjid buat sholat ashar. Dan di depan masjid itu ada patung yang oke banget,

Patung itu adalah patung peperangan. Nah, antara siapa dan siapa itu… Aku lupa q: Lalu beberapa menit berjalan, sampailah kita di central park Kuta. Puluhan bus parkir disana, bisa dibayangkan, Kuta kayak cendol. Dari central park kita naik komotrans (?) ke Kuta. Ngelewatin Kuta Square. Hmm bikin ngiler. Banyak banget toko dan cafe cozy disana. Besok, dengan penghasilanku sendiri, aku akan kembali ke sini (: Amin.

Kuta. Cendol.

still wet...

Nah ini dia tato temporary yang aku bikin di Kuta. Ada kecelakaan sedikit waktu pasang ini. Belum 1 menit tatonya nempel, udah nggak sengaja kehapus sama aku -.- Untung bapak tatonya baik, jadi mau diulangin dari awal hehe. Jadi ya agak kotor gitu deh tanganku. Bekas tato basah yang kehapus tadi. Foto tato fixnya nanti ya (; Oh iya, kita nggak bisa liat sunset di Kuta, cuacanya nggak memungkinkan, mendung. Habis puas di Kuta, kita makan malam di Jangkrik. Jangkrik ada di pusat kota. Konsepnya bagus. Di pintu depan, kita langsung disuguhi Museum Kartun Indonesia dengan jalur pameran yang agak panjang. Terus ruangan selanjutnya adalah toko Jangkrik. Fyi, Jangkrik ini semacam toko kayak Joger. Buat yang bosen ke Joger, bisa dicoba disini. Barangnya nggak kalah lucu. Setelah Museum dan toko, barulah kita masuk di rumah makannya. But sorry, no pict ):

Setelah dari makan malam, kita langsung meluncur ke hotel. Nggak jauh. Masih di daerah Denpasar. Jujur pribadi, saya kurang suka sama hotel ini. Mulai dari pelayanan sampai kamarnya sendiri. Kalo aku bisa nilai, nilainya cuma 4, dengan range 1-10. Tapi ya karena kegiatan kita di Bali 80% di luar hotel, saya sih oke oke aja.

Oke, itu sebagian kecil cerita di Bali hari pertama. The best part that day, of course, Tanjung Benoa :D Dengan kawasan mewah Nusa Dua dan Kuta, Bali nggak terasa ada di Indonesia. Rasanya udah kayak di luar negeri aja.

Sampai jumpa di cerita hari kedua (:

Advertisements