Wobblywobble

Month: June, 2010

Down

Sakit banget ya ternyata hehe.

Advertisements

Dunkin Donuts

halo (: Udah dua hari kayaknya nggak posting haha padahal habis jalan-jalan seru sama Mama. Tapi mendadak males nulis. Oh iya dalam seminggu ini aku udah nonton Knight and Day dua kali lho hahaha. What a great movie! You must watch that!!! Oke aku mau bercerita tentang hari ini aja.

Hari ini aku dititipin Mama buat beli oleh-oleh, sebelum saya liburan ke Kediri, Jawa Timur. Disuruh beli bakpia, yangko, dan pempek. Ya pempek sodara sodara. Ini saya berasa berasal dari Palembang, bukan Jogja. Sebelum meluncur, saya di-sms sama Aya diajak kumpul. Ayo ayo aja kebetulan saya emang mau ke Amplaz beli pempek. Fyi, pempek yang saya maksud adalah pempek Ny. Kamto. Akhirnya kita janjian di Dunkin Donuts. Sampai di tempat, saya langsung order Dark Choco. Enak lho sodara sodara :D Tapi saya nggak terlalu suka whipped cream-nya. Dan of course, saya order white chocolate rice crispy donuts :3

Have a great hang out with my girls \m/

Happy holiday!

Terlalu Manis

Kuambil gitar dan mulai memainkan
Lagu lama yang biasa kita nyanyikan
Tapi tak sepatah kata yang terucap
Hanya ingatan yang ada di kepala

Hari berganti angin tetap berhambus
Cuaca berubah daun-daun tetap tumbuh
Kata hatiku pun tak pernah berubah
Berjalan dengan apa adanya

Di malam yang dingin dan gelap sepi
benakku melayang pada kisah kita
Terlalu manis untuk dilupakan
Kenangan yang indah bersamamu
Tinggalah mimpi
Terlalu manis untuk dilupakan
Walau memang kita tak saling cinta
Tak kan terjadi … (diantara kita)

Slank

You

You did it again
You did hurt my heart
I don’t know how many times
You… I don’t know what to say
You’ve made me so desperately in love
and now you let me down
You said you’d never lie again
You said this time would be so right
But then I found you were lying there by her side

You… You turn my whole life so blue
Drowning me so deep, I just can reach myself again
You… Successfully tore myheart
Now it’s only pieces
Nothing left but pieces of you

You frustated me with this love
I’ve been trying to understand
You know i’m trying i’m trying
You… I don’t know what to say
You’ve made me so desperately in love
and now you let me down

Ten2Five

Indosat dan Kuliner

Halo (:

Ih blog saya kebanyakan tentang makanan ya -____- menunjukkan siapa saya sebenarnya…

Sekarang saya mau cerita soal hari ini. Hari ini saya ke Galeri Indosat dua kali. Padahal dari rumah jaraknya lumayan. Dan disana juga nggak nyampe 15 menit udah pulang lagi.

Pertama, saya mau ngambil nomer m3 saya yang mondok dua bulan. Akhirnya nomor kesayangan saya kembali :D Asik, now you can call me in im3 number guys. Nyampe sana, minta ambil nomor, ambil, pulang. Terus sampai rumah, di sms 7780 kalau saya dapet tiket nonton gratis. Hadiah dari Sheila Reswari, juara favorit im3 Mobile Academy 2010. Yeaaay. Meluncurlah saya sekali lagi ke Galeri Indosat bersama Azug.

Kedua, begitu sampai ke Indosat. Saya capcus bilang mau nukerin tiket XXI. Mas masnya langsung nyaut, “Silahkan langsung ke VIP room aja mbak…” Wusss saya dan Azug takjub hahaha. Segini ternyata posisi temannya pemenang. Yang pemenang gimana coba -.- VIP room + free snack? Lalu kita menunggu di VIP room. Terus disuruh ngisi formulir dan dikasih kupon buat dituker ke XXI. Asikkk :D Seminggu ini udah tiga kali nonton di XXI.

Habis dari Indosat, saya dan Azug mampir ke warung Zupa Soup baru di deket sekolah. Asik sekarang kalo mau makan zupa soup nggak usah jauh jauh dari sekolah B) Kayaknya warung zupa ini sama pemiliknya kayak yang Zupa-Zupa Cafe dulu (baca postku judul Experiences tanggal 2 Juni 2010). Interiornya mirip. Tapi sekarang saya tidak memesan zupa, saya mau coba sphagettinya.

Enaaaak (: Tapi sayang porsinya dikit banget. Oh iya, bedanya di warung ini nggak ada hot chocolate dan kroni-kroninya kayak yang di Zupa-Zupa Cafe. Tapi lumayan bersahabat lah di kantong.

Dan berhubung masih baru, pelayan-pelayan disini masih kaku banget. Padahal sore itu pelanggannya lagi lumayan banyak. Setengah kasihan, setengah emosi. Mana mbak-mbak kasirnya itu ngitungnya salah berkali-kali. Wah wah, harus latihan lagi mbak. Kasir urusan duit, jangan main-main.

Selamat makan q:

Toy Story 3


Sutradara : Lee Unkrich

Pengisi Suara : Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Ned Beatty, Don Rickles.

Ini dia pertama kalinya aku nulis tentang film sangat baru q: Biasanya film jadul hahaha. Toy Story 3 ini diputer dalam format 3D. Pertamanya aku nggak terlalu tertarik, biasa aja. Tapi setelah liat resensi-resensi dan pendapat orang-orang, jalan ceritanya bagus banget. Mulailah saya tertarik. Jadi saya mencari jalan ceritanya beneran bagus nggak dan 3D adalah bonusnya (:

Adegan pembukanya so sweet banget. Dimana Woody, Buzz, Jessie, Bullseye, Mr and Mrs Potato Head, Ham, dan semua mainan Andy lagi perang-perangan seru. Yang ternyata itu hanya kenangan. Sekarang mereka ada di kotak teronggok nggak kepake lagi. Karena Andy udah dewasa, udah mau masuk kuliah. Mereka mencari perhatian Andy dengan mencuri telpon genggam Andy, membawanya masuk ke dalam kotak, dan meneleponnya. Andy akan mencari sumber bunyi dan membuka kotak mainan. Mereka sangat senang meski hanya melihat Andy sesaat… Adegan sederhana yang aku suka banget (‘: Mengharukan bagaimana mereka sangat merindukan majikannya.

Terus adegan mengharukan kedua (agak sinetron ini sebenernya) waktu mamanya Andy minta Andy buat beresin mainannya. Dibagi jadi 3 bagian, dibawa ke college, ditaruh di loteng atau dibuang. Andy milih Woody buat dia bawa ke college dan naro yang lain ke plastik sampah buat ditaruh ke loteng. Karena suatu kejadian (mulai sinetron), kantung itu dikira mamanya Andy sebagai sampah. Dibuanglah mereka. Nah dengan cerdasnya mereka kabur dan memutuskan masuk ke dalam kardus di mobil yang isinya barang-barang sumbangan untuk Sunnyside, sebuah day care anak-anak. Woody ngeyel bilang kalo dia liat sendiri, Andy nggak mau buang mereka. Tapi mereka nggak percaya.

Akhirnya mereka sampai di Sunnyside yang terlihat seperti surga. Mereka disambut dengan hangat. Woody yang tetep kekeuh mau pulang, melarikan diri dan sampai di rumah Bonnie yang baik hati. Di sana ia mendapat informasi, bahwa hidup di Sunnyside adalah hidup di neraka. Woody pun bertekad menyelamatkan teman-temannya sebelum Andy berangkat ke college.

The escape begin…

Kamu harus nonton sendiri (; Adegan terbaik dan penuh makna film ini, menurut pendapat pribadi saya, ada di bagian awal dan ending film. Ending-nya sangaaaaat menyentuh :D Apalagi waktu adegan Bonnie minta Woody dari Andy, dan reflek Andy narik Woody…

Seperti kata Raditya Dika, Toy Story 3 mengajarkan kita tentang perpisahan, tentang ketidakabadian yang harus dihadapi sewaktu-waktu. Tentang persahabatan yang selalu ada meski terpisah jarak. Tentang bagaimana Andy selalu menganggap mainan-mainannya adalah teman terbaiknya meski ia tidak bisa bermain dengan mereka lagi. Bagaimana Andy selalu ingin mempertahankan Woody. Wah so sweet lah (: Gue jadi melankolis nih hahaha.

Selamat nonton (:

Refresh Your Mind

Hello again hahaha apakah aku lagi senang hoax? No, ini cerita nyata teman, bukan hoax tenang saja (:

Oke hari ini Delayota mengadakan acara rutin, RYM, Refresh Your Mind. Full dengan musisi intern Delayota. Yang nantinya bakal tampil di acara tahunan ekstern, TBT. Untuk tahun ini Eightivity#4. Penampil pertama adalah Asangata, band milik mas Wednes dan mas Paw. Pembuka yang excellent. Full teknik dan kocak (:

Lalu kedua, ketiga, keempat dan akhirnya kelima adalah lucipulerNxerxes! *Ya saya tahu band ini memang nggak jelas* Tapi ini band #SBIunite yuhuuuuu :D

lucipulerNxerxes

Ipul dan Salimun

Ogiklo

Rebeti

Temon

the groupies :D

Hahaha gokil gokil deh. Seruuuu! I love #SBIunite. Ada band akustik juga lho dari #SBIunite, ANM. Isinya Raya, Said, Nia, Ikrom. Tapi aku nggak punya gambarnya, maaf guys ):

Oke cukup sekian, selamat berkarya!

Sate Karang

Hai readers (: Aku mau ngucapin makasih banget buat kalian yang sudi baca tulisan abstrakku ini… I love you all deh!

Aku mau cerita soal kuliner, lagi lagi. Sekarang tentang Sate Karang. Makanan khas Kotagede. Fyi, rumahku di daerah Kotagede hehe just for your information.

Sate Karang Bumbu Kocor

Iseng sebenernya beli ini. Jadi di piring sebelah kanan, isinya lontong sama sayur santan gitu. Semacam lontong sayur lah. Minusnya, kurang asin di lidahku. Tapi lontongnya padat banget. Nah yang di sebelah kiri adalah Sate Bumbu Kocornya. Sate ini adalah sate sapi. Dikasih kuah encer banget, rasanya manis. Kayak kuah semur. Terus dikasih bawang merah mentah gitu. Rasanya… enak sih. Tapi biasa aja, nggak bikin aku WOW gitu. Dan kuah semurnya itu cepet dingin, padahal ada gajihnya, jadilah ngendal di lidah. I hate that feels, yuck.  Tapi kenyang abis hahaha. Coba aja buat yang penasaran. Tapi jangan nyesel ya… Aku kesana bareng Si War pembantuku sayang. Beli 1 porsi Kocor, 1 es teh, 1 es jeruk habisnya Rp 20.000,. Mahal buat ukuran makanan pinggir jalan. Sate karang ada di Lapangan Karang Kotagede.

nb: Tulisan hanya pendapat pribadi penulis q:

Selamat makan (:

Bali – Third Day

Kita lanjutkan…

Hari terakhir di Bali ): Nggak suka. Masih pengen lama-lama di Bali betah banget (ganti hotel tapi).

Hotel Nilai Empat

Hari ketiga tujuan kita cuma Joger sama Danau Bedugul, soalnya kita ngejar kapal sore. The best part today is Joger, of course :D Hahaha dasar gila belanja. Coba kalo aku bawa kartu debit pas itu, wow bisa terbayangkan aku belanja berapa. Sayang bodohnya gobloknya aku cuma bawa uang cash, dompet berisi kartu bla bla itu aku tinggal di bus -___- Mana masuk ke Joger-nya sendiri makan waktu setengah jam, belum milihnya, belum antri kasirnya, halaaaah yang ada aku didamprat satu bus se-sopir-sopirnya. Jadilah saya menghabiskan uang cash di tangan saya sampai ludes. Aku belanja bareng sama Ipul (yang ternyata milih-milihnya juga lama). Dan uang kita berdua habis belanja, kalo digabungin, nggak nyampe Rp.10.000,. Parah. Jadilah saya pulang Bali-Jogja cuma punya cash Rp. 5.000,. hahaha. Karena nggak ada jadwal mampir ATM. Sorry, no pict. Buat belanja aja waktunya kurang, gimana mau foto-foto?

Danau Bedugul

Yak, ini dia Danau Bedugul! Yakin disana dingiiiiin banget. Kabut dimana-mana. Keren banget nggak sih view-nya? Ini objek terbanyak kedua yang aku foto setelah Barong. Aku sama Dilla hunting berdua di sini. Beda banget sama Bedugul beberapa tahun lalu. Jalan setapak di antara rumah makan-rumah makannya udah hijau banget. Komplit sama air mancur, patung-patung khas Bali, dan bunga-bunga cantik. Kita juga nggak nyebrang ke taman bunga di seberang Bedugul sana karena nggak ada waktu (para lelaki ngejar waktu Jum’atan) dan nggak ada budget, tahu kan insiden Joger? Jadilah saya dan Dilla cuma muter di tepinya Bedugul, and we found this cool place,

Ini pura tertutup (pagar) yang ada di belakang rumah makan Bedugul. Sumpah I love it! Keanggunan pura dilatarbelakangi hijaunya hutan bambu… Kereeeen. Semoga foto ini cukup menunjukkan keindahannya (:

Tadi di sekolah, aku sempet diskusi juga sama Dilla sama Nia, kalo Bali bisa keren banget karena banyak faktor, salah duanya:

1. Mereka bergaul dengan warga negara asing yang punya prinsip hidup kuat dan ke-ontime-annya. Jadi mereka terbiasa hidup dengan kedisiplinan tinggi seperti itu. Dan menurut Bli Ketut, orang Bali lebih respect sama orang luar negeri daripada sama orang Indonesia sendiri. Selama perjalanan kita di Bali, bertebaran bendera-bendera negara asing peserta Piala Dunia 2010. Anywhere. Coba waktu 17 Agustus, mana ada bendera Indonesia, kata Bli Ketut seperti itu. Bli Ketut juga bilang, kalau objek wisata yang dikelola Pemda pasti bermasalah dengan warga aslinya. Aku nggak tahu ini pandangan pribadi Bli Ketut atau gimana, yang jelas hal yang aku takutin adalah… Bali lepas dari Indonesia. Masya Allah, Naudzubillahmindzalik. Ayo dong pemerintah Indonesia, lebih respect sama budaya kita…

2. Agama mereka adalah budaya mereka. Pura keluarga, rumah adat Bali, pertunjukkan seni Bali, dan segala macam bisa terus hidup dan abadi sampai sekarang adalah karena itulah agama mereka. Hidup mereka Hindu dan mereka butuh tempat beribadah dimanapun. Di pasar, rumah, sekolah, dll. Dan di mata orang asing, tempat ibadah, rumah adat, dan seni Bali adalah budaya. Jadi secara selaras, agama mereka membuat budaya mereka tumbuh merakyat. Tidak ada namanya kelangkaan pemain seni Bali, atau kelangkaan rumah adat Bali, apalagi kelangkaan pura. Many thumbs up deh! Beda sama budaya Jawa. Budaya Kejawen dan agama mayoritas Muslim, banyak yang bertolak belakang. Seperti pemujaan roh-roh, candi-candi, yang nggak sesuai sama agama. Yah tapi apapun alasannya, kita harus terus mempertahankan budaya tercinta kita (:

Aktivitas Gilimanuk

Foto ini diambil dari kapal ferry yang kita naikin. Kapal ferry perjalanan pulang ini ber-AC dalamnya. Tapi nggak bisa mengalahkan sensasi duduk di atas kapal menikmati angin laut yang oke punya sambil foto-foto norak bareng temen-temen (:

Oke mungkin itu aja cerita aku selama di Bali. Bisa dibilang ini cuma sepersepuluh cerita hehe. Banyak banget kenangan berarti selama liburan bareng Delayota 011 tercinta ini (: Jangan pernah lupakan liburan ini ya guys! Ceritakan ke anak cucu kita kelak, gimana serunya liburan bareng ini… :D

Happy holiday!

Omega 3

Halo lagi (:

Sekarang mau cerita tentang hari ini. Hari ini #friend nyoba makan-makan di Warung Pasta, Jl. Affandi. Kata orang-orang sih enak. Jadilah kita meluncur kesana habis classmeeting selesai (sayang badminton sama pingpong SBI unite kalah ): tersisa impian tinggal basket sama futsal. Semangat!). Waktu sampe sana, emang cozy banget tempatnya. Dan makanannya, slurpslurp deh. Lama banget kita berunding milih makanannya.

Akhirnya aku pilih Omega 3, Aya pilih Meat Lover panggang, Kepo pilih Cheezy Freezy panggang, Dilla pilih Cheezy Freezy standart, Icok pilih Snowy Chip, Azug pilih Bloody Mary. Semua pasta di atas dalam size M. Setelah minuman kami datang, nggak lama datanglah pasta-pasta kami.

Jujur…

Aku agak shock -.- Porsinya dikit men. Padahal size M lho. Gimana S-nya coba?

Omega 3

Ini dia pasta-ku. Pastanya semacam dumpling isi ikan salmon gitu. (dumpling bentukannya kayak pangsit) Enak bangeeeet :D Tapi sayang mini. Sausnya krim agak asam seger tomat gitu. Ada parutan keju sama itu daun apa nggak tau namanya. Isinya dumpling full sama ikan salmon (: Mak nyuuuus lah. Ada dua kekurangan, porsi sama garnish-nya kurang menarik. Basicly, Warung Pasta patut dicoba (: Cocok buat yang pengen nongkrong lama-lama. Cozy.

Selamat makan (: