Julie And Julia

by njx

Julie And Julia (2009)

Sutradara : Nora Ephron

Pemain : Meryl Streep, Amy Adams, Stanley Tucci, Chris Messina

Yak saya akan membicarakan tentang film ini. saya tahu film ini nggak sengaja, cuma dari radio. waktu itu hari senin saya lupa tanggal berapa, Geronimo FM Jogja ada acara Angkringan Gayam, semacam acara diskusi ringan gitu. saat itu diskusinya tentang blog. salah satu narasumbernya Nico Wijaya >> http://www.sekarduside.com

Dan bla bla bla… si penyiar nyebut judul film Julie And Julia. saya nangkep, “Oh ada to film itu.”

Keesokan harinya saya ke tempat persewaan dvd di deket Amplaz. pas di rak dvd drama, mata saya menangkap Julie And Julia. lho ini kan film yang semalem disebut mbaknya. saya pinjam deh. daaaan, bagus sekali ini film sodara sodara :D

kisahnya nyata. dari dua true story. yang satu dari buku Julia Child yang judulnya “My Life In France”. ceritanya, 1950 an, Julia Child (Meryl Streep) ini cinta banget sama Perancis. dia berharap bisa tinggal di sana selamanya sama suaminya, Paul Child (Tanley Tucci). tapi dia bosan. di Perancis dia nggak ada kerjaan. Paul menyarankan, karena Julia suka makan, buat Julia ikut kursus masak. disinilah Julia menemukan bakatnya. tapi sayang, Julia nggak pinter mengajarkan bakatnya. dia pernah jadi guru masak dan gagal. dia menulis buku, hampir nggak ada yang mau nerbitin. tapi suatu hari, editor baik hati mencoba salah satu resep Julia dan jatuh cinta. buku Julia pun diterbitkan dengan judul “Mastering the Art of French Cooking” yang sampai saat ini sudah sampai cetakan ke-49.

kisah kedua, dari Julie Powell. awal mulanya juga sama, karena faktor bosan. 2002. Julie Powell (Amy Adams) adalah seorang operator telepon 911. bosan dengan pekerjaannya, dia membuat tantangan untuk dirinya sendiri. mencoba 524 resep dalam 365 hari. Julie berkiblat pada buku Julia Child karena dia adalah fans berat Julia. segala kegiatan selama challenge itu Julie tulis di blognya. hingga blognya menjadi sorotan.

yap film ini berisi suka duka mereka berdua dalam kecintaan mereka di bidang memasak. dengan segala realita dan tuntutan hidup, toh mereka akhirnya bisa bertahan. ternyata hobi sederhana, bisa membuat sebuah hal besar di kehidupan mereka.

apa hobi anda? sudahkan hal itu merubah hidup anda? :)

